Kenalan Yuk!!

Salam kenal… (apa lagi)

Oh iya, nama lengkap Assa Dullah Rouf. Bisa dipanggil Assa, sa dan di Mesir teman-teman sering menyapa dengan Asad (Dalam Bahasa Arab berarti “Singa”). Kalau ibu keseringan manggil “Dul” (panggilan kesayangan :D).

Berasal dari Kota Biru, julukan manis untuk Kampung halamanku, Payakumbuh di Sumatera Barat.

Sekarang tengah menempuh tahun terakhir, tingkat 4 jurusan Tafsir dan Ilmu Tafsir di Universitas Al-Azhar, Kairo.

Sepertiga kehidupannya (7 tahun) telah dihabiskan untuk mondok di Ponpes Diniyah Limo Jurai, Sungai Pua, Kab. Agam.

Dengan tipe campuran koleris-melankolis (dominan melankolisnya seeh :D) menjalani kehidupan dengan banyak berpikir tanpa banyak bertindak :D. —> melankolis bengeut.

Aktif di organisasi pelajar terbesar di Indonesia, yakni Pelajar Islam Indonesia (PII). Semenjak resmi menjadi kadernya diawal 2010 sampai saat ini (sekarang sudah non-job alias tidak berstruktural lagi. Dan kini mengambil bagian menjadi anggota di Korps Instruktur PII Pwk. PII Republik Arab Mesir)

Apalagi? Hobi : duduk diam merenung, membaca tulisan-tulisan atau buku-buku yang berkaitan dengan psikologi (walau akhirnya bukan jadi psikolog, yaah intinya mempelajari atau mendalami tatacara untuk berinteraksi dengan manusia).

Yana paling disenangi adalah ketika membahas ayat-ayat Alquran, dan tergila-gila dengan Tafsir Fii Zilalil Quran (Dibawah Naungan Alquran) karya Asy-Syahid Sayyid Qutb.

Berada disini untuk melampiaskan hasrat menulisnya (ngeri bah :D). Sharing ilmu dan lain-lainnya.

Terima kasih sudah bersedia membaca tulisan perkenalan singkat ini. Karena anda begitu beharga. 🙂

 *Masih penasaran dengan Assa? 😀 klik link dibawah ini :