Menikmati Sunset Bersama Pasangan Secara Privat di Bali, Mau?

3.pngSumber : karmagroup.com

Angin sejuk khas pantai, pasir putih yang bersinar dengan terik matahari, serta air laut yang biru bergulung tenang. Siapa yang tidak mau menikmati suasana di atas? Apalagi jikalau ditemani dengan pasangan tanpa diganggu oleh orang banyak. Pasti akan terasa dunia milik berdua.

Meskipun suasana tersebut terdengar seperti mimpi, kenyataannya tempat itu benar adanya. Anda bisa menikmati pemandangan serta suasana surgawi tersebut dengan pergi ke daerah Ungasan, Kuta, Bali. Tepatnya berada di Pantai Karma Kandara, yang terletak di selatan pulau Bali. Namun, para turis biasa menyebutnya sebagai Karma Beach Bali

Dahulu pantai ini dinamakan “Nammos Beach Club”. Hanya saja, saat ini diubah namanya menjadi Karma Beach Bali agar menyesuaikan dengan pantai Karma lainnya yang berada di negara lain seperti Karma Beach Fiji, Karma Beach Gili Meno, dan Karma Beach Bahama.

Pantai ini sangat eksklusif sehingga tidak banyak orang yang memasukinya. Terletak di bawah tebing yang sangat curam, anda pun harus menaiki elevator yang disediakan oleh Hotel Karma Kandara untuk mengunjunginya.

4.pngSumber : water-sport-bali.com

Alasan mengapa pantai ini sepi pengunjung dikarenakan Anda harus merogoh uang sebesar 250 ribu rupiah per orang untuk memasukinya. Tetapi dengan biaya tersebut, fasilitas yang diberikan pun juga sepadan. Anda bisa menikmati pantai sepanjang hari selama 24 jam serta Anda juga bisa membeli makanan serta minuman yang tersedia di daerah pantai dengan uang 100 ribu rupiah yang termasuk dalam biaya masuk sebesar 250 ribu.

Apa maksudnya? Mengapa ada 100 ribu rupiah lagi? Bukankah 250 ribu rupiah sudah diberikan untuk tiket masuk? Jadi biaya masuk sebesar 250 ribu itu tidak sepenuhnya sebagai tiket masuk. Tiket masuknya hanya 150 ribu rupiah saja, tetapi Anda tetap harus memberikan nominal 250 ribu rupiah di loket masuk.

Mungkin ada beberapa orang yang bertanya, “Bukankah pantai adalah tempat umum? Mengapa harus membayar sebanyak itu?”. Ya, sebenarnya semua orang boleh masuk dan juga ada jalan alternatif untuk memasuki Karma Beach Bali tanpa dipungut biaya sedikit pun. Tetapi Anda harus menuruni tangga sebanyak 500 anak tangga untuk bisa sampai kesana. Sangat tidak disarankan jika Anda membawa pasangan Anda atau membawa orang tua.

Lalu bagaimana jikalau Anda berniat untuk menginap di Karma Beach Bali tetapi tidak ingin berjalan jauh lagi mencari hotel untuk menginap? Tenang! Di dekat pantai, ada 2 hotel yang bisa Anda booking melalui Traveloka, yaitu Karma Kandara Villa dan juga Hotel Banyan Tree Ungasan.

6.pngSumber : karmagroup.com

Sebagian besar wisatawan – baik lokal maupun internasional – lebih banyak menghabiskan waktu mereka untuk berjemur. Selain itu, suasana di sekitar pantai juga tenang dikarenakan tidak ada pedagang keliling yang menjajakan dagangannya. Apabila Anda ingin berenang, sebaiknya dilakukan sebelum jam makan siang dikarenakan cuaca yang tidak begitu panas serta ombak yang tidak terlalu besar pada jam ini.

Baca juga  : My Summer Trip to Hurghada

Kebersihan dan keamanan pantai merupakan prioritas utama disini. Setiap harinya pantai ini selalu dijaga demi kenyamanan pengunjung. Maka dari itu, Anda tidak bisa seenaknya untuk membuang sampah di sekitar pantai mengingat kawasan tepi pantai ini dimiliki oleh Karma Kandara dan juga Banyan Tree Ungasan.

Karma Beach Bali berjarak 30 menit dari Bandara Ngurah Rai menaiki kendaraan bermotor. Satu – satunya kendaraan umum yang dapat Anda naiki untuk menghampiri pantai indah ini hanyalah dengan menggunakan taksi. Tetapi jikalau Anda ingin berjalan – jalan ke daerah selain Karma Beach, Anda bisa menyewa mobil lengkap dengan supirnya yang bisa Anda temukan melalui google.

Tetapi jikalau Anda menaiki kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti petunjuk jalan ini untuk sampai ke Karma Beach Bali.

Jikalau Anda dari Kuta, Anda perlu mengikuti penunjuk jalan ke arah Taman Wisata Garuda Wisnu Kencana atau para penduduk sekitar menyebutnya sebagai taman GWK. Lalu setelah bertemu dengan taman GWK, Anda ambil jalan lurus sampai ke jalan perempatan ke pantai Balangan.

Setelah itu, Anda ambil jalan lurus sepanjang 2 km dari perempatan pantai Balangan untuk bertemu sebuah jalan pertigaan kecil yang dimana ada penunjuk arah bahwa Hotel Karma Kandara ke arah tersebut. Ikuti petunjuknya dan Anda akan sampai ke Karma Beach Bali dengan segera.

Sudah terbayang bagaimana keindahan wujud dari Karma Beach Bali? Ayo, segera kemasi barang-barang Anda untuk bisa berlibur dan menikmati pasir putih pantainya.

Iklan