My Summer Trip to Hurghada

SAM_0500

Awal mula sebelum memulai trip perjalanan ini, aku sudah coba nge-browsing di youtube bagaimana indahnya pantai di Hurghada. Yang mana pantainya lebih terkenal dengan sebutan Red Sea atau Laut Merah cuma gak ada warna merahnya chuy. Sungguh menarik sewaktu melihat para turis mancanegara mengelilingi dan seru-seruan di Hurghada, walhasil akhirnya Hurghada menjadi trip perjalanan selanjutnya yang harus kutaklukan.

Sewaktu aku senggang (padahal senggang terus), aku gak sengaja nemuin sebuah akun travel yang menyediakan paket perjalanan menuju Hurghada, tanpa pikir panjang langsung aku pm deh. Dapet balasan, walau gak detail penjelasan paketnya yang penting pergi dulu. Mau ajak adikku, boro-boro mau pergi dianya lagi sibuk persiapan Simposium Internsional PPI Dunia. Jadilah akhirnya gue ajak sohibku, Isa untuk melancong kesana.

Gak banyak persiapan, karena pergi bareng travel. Dalam rencana awalku pengen perginya backpackeran, cuma yang emang namanya hati belum kuat, banyak pertimbangan yang tidak seharusnya dipertimbangkan, akhir tapi bukan akhirnya aku berangkat juga deh pakai travel weekend guide.

Jam keberangkatan pada pukul setengah satu malam, yang berlokasikan di Hay Asyir atau distrik 10 Madinatun Nasr. Jadilah aku yang agak jauh darisana memutuskan untuk berangkat pukul 11 malam, dengan menggunakan taxi dan sampailah sebelum pukul 12 malam, bentar amat :D.

Sembari menunggu keberangkatan, akhirnya kita; aku dan Isa, pergi ngisi lambung dengan nyeruput lemon sambil nyari hamam atau kamar mandi kebelet sih. (hal yang paling aku malas setiap perjalanan adalah ketika kebelet-kebelet gitu :D). Dan tadaa, WA panggilan untuk keberangkatan berbunyi, sekitar pukul satu lewat kita udah otw.

Untitled

Lama perjalanan yang dibutuhkan untuk menempuh jarak dari Kota Kairo menuju Hurghada kurang lebih lima sampai enam jam. Kalau ngelihat GPS, kamu akan mendapati bahwa perjalanan yang dibutuhkan kurang dari lima jam. Disini terlihat perbedaan antara GPS dan realita. 😀

Tempat pemberhentian bus adalah di sebuah tempat peristirahan bernama Zafarana. Jika kamu sudah sampai disana, berarti kamu telah melalui dua jam perjalan dari kota Kairo. Setelah selesai solat subuh, kita lanjutin perjalanan menuju Hurghada.

SAM_0448

SAM_0451

SAM_0454

SAM_0455

SAM_0453

Karena perjalanan dipagi yang gelap, sehingga aku tidak sadar bahwa disepanjang jalan menuju Hurghada aku sudah bisa melihat jernihnya biru laut, yang akhirnya aku sadari disaat perjalanan pulang. Akhirnya sampailah kita di “Welcome to Hurghada”. Kita Nyampenya sekitar pukul setengah delapan pagi.

SAM_0459

SAM_0460

Hotel Bintang Tiga, Sand Beach

SAM_0462

Pimpinan tur memberikan waktu istirahat hingga pukul 9 pagi. Emang nyesak ya kalau pergi bareng travel, gak sebebas maunya kita padahal ujung-ujungnya kalau aku pastinya lanjut bobo lagi *kebabalasan :D. Setelah berberes akhirnya kita melanjutkat perjalanan menuju Giftun Island.

Untuk bisa sampai ke Giftun Island kita harus menaiki kapal boat. Karena semuanya sudah selesai diurus oleh pimpinan tur yang pada akhirnya ya kita tahu beres aja deh :D.

SAM_0468

SAM_0491

SAM_0492

Naik kapal boat

Dan satu kata yang bisa mendeskripsikan bagaimana indah dan bersih serta jernihnya pantai dan lautan di Hurghada tersebut, “it’s a paradise”. 🙂 Selama perjalan tidak henti-hentinya aku memandang lelautan yang beriak tenang. Indah sekali. Ini lautan terindah yang pernah aku lihat seumur hidup. Sangat-sangat memanjakan mata bagi yang menikmatinya.

SAM_0494

Asli bening, sebening kulit kamu :p

SAM_0496

#kekinian #bukanaurat :p

SAM_0554

kuat, kuat 😀

Sesampai di Giftun Island, langsung deh, dengan tanpa pemanasan dan memakai peralatan snorkeling aku langsung nyebur ke pantai. Dingin, sejuk itu yang kurasa. Jauh beda ketika kamu berada di pasir-pasirnya yang panas karena musim panas dan juga sengatan mataharinya.

Banyak banget bule-bule gak nyebut turis karena gue juga turis yang berdatangan kesana, walau kepanasan, itu semua terbayar ketika kamu menyebur ke dalam pantai. Oh ya, pantai yang kita kunjungi ini dinamakan Paradise, mungkin karena pantainya mirip dengan pantai yang ada di surga kali ya. Hehe

SAM_0565

#kekinian #bukanaurat 😀

SAM_0574

Setelah puas menelan air laut, asiiiin, akhirnya kita kembali ke kapal boat guna melanjutkan perjalanan menuju lokasi snorkeling. Aku awalnya ragu, kan aku belum mahir berenang, kalau aku gaya batu entar gimana, bisa-bisa tenggelam sampai ke dasar. 😀 Untungnya ada jas pelampung yang menemani, ini awal buatku snorkelingan, jadi ngiter-ngiter dekat kapal boat, kembali lagi naik ke atas boat buat ngilangin rasa asin, terus nyebur lagi deh. 😀 *catet, belum ahli

SAM_0581

SAM_0598

13767393_1325086824186713_4006083195956423636_o

RCTI Okeeeeeeee!!

Setelah puas kita diajak kembali oleh pemilik kapal boat untuk menepi dan melanjutkan perjalanan ke hotel. Sesampai di hotel, pemandu tur menginstruksikan untuk beristirahat sejenak dan malamnya pukul delapan melanjutkan tur menuju downtown atau pusat kota.

Sayangnya, ketika bus berhenti, dan pemandu tur mencari informasi dimana downtown, dan salah tempat. Yang kita tuju bukan malah downtown, yang ada kita malah sampai di old marketnya Hurghada -,-. Ternyata supir bus yang notabene orang Mesir ternyata gak tahu dimana down townnya. Apesss.

SAM_0605

SAM_0609SAM_0611SAM_0612SAM_0614

Setelah keliling kesana  kemari kita akhirnya kembali ke hotel guna melanjutkan istirahat. Asli badanku udah letoy banget mau diajak berpergian. Haha

Ketika bangun dipagi harinya, setelah solat subuh rencana awal adalah kita akan pergi ke tempat untuk mengendarai ATV atau quad bikes, dan tapi qodarullah, penanggung jawab quad bikes tersebut yang seharusnya datang menjemput pukul enam pagi, sampai pukul setengah delapan belum datang. Malah datangnya pukul setengah Sembilan, awal instruksi disuruh packing karena gak bakal mungkin kembali ke hotel ladi setelah quad bike-an. Akhirnya, apes lagi, quad bikes pun dibatalkan, karena tidak memungkin untuk pergi kesana yang mana bakal memakan banyak waktu.

Tanpa pikir panjang, aku dan Isa memutuskan untuk berenang saja di kolam renang milik hotel. Hitung-hitung kita juga gak tahu kapan bisa berenang lagi. Setelah puas berenang aku mutusin untuk menikmati sengatan matahari pagi ditepi pantai. Sejuknyaaa… 🙂

SAM_0649

Sesi foto sebelum pulang

Pukul sebelas pagi kita check-out dan bertolak kembali ke Kairo. Tiga jam perjalanan pulang kuhabiskan untuk tidur, lelah mak aku lelaah. Setelah sampai di tempat permberhentian bus di Zafarana, solat dan minum, aku tidak memejamkan mata lagi hingga sampai di kota Kairo. Entah kenapa pemandangan pantai di sepanjang perjalanan yang kemudian dilanjutkan dengan bentangan sahara yang luas membuatku tidak mengantuk sama sekali.

SAM_0652

Mushollah di Zafarana

SAM_0656

Zafarana disiang hari

Sesampainya di kota Kairo kita pergi nyari makan dulu, karena belum makan nasi dari pagi. Dan akhirnya pilihanpun jatuh ke rumah makan Padang-Asia. Aku milih menu dendeng lado ijau dan Isa milih ikang goreng. Kenyang pool dan perjalanan menuju istanaku pun dimulai. Kasihan si Isa, selama perjalanan Hurghada-Kairo gak tidur-tidur yang akhirnya membuat dia tertidur di sepanjang jalan menuju Darrasah.