Bubur Pembelajaran

Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat, sekarang jasad ini sudah terhempas dipenghujung akhir strata satu. Kadang berkhayal ingin kembali mengulang-ulang masa awal di sini, agar bisa berbuat yang lebih baik. *rasa-rasanya doang ;D

Begitulah waktu, bagi yang terkecoh dan sadar dikemudian hari hanya bisa bengong, stres bahkan depresi. Apalah arti itu semua, bukankah prinsip hidup adalah learning by doing, belajar dari pengalaman; baik pengalaman orang lain atau pengalaman pribadi.

Pernah membaca tulisan begini, “Hari ini lakukanlah sesuatu yang akan membuat dirimu di masa depan berterima kasih kepadamu.” Begitu kira-kira, nusuk banget.. daleeem kata-katanya. ;( *dualeem

image

Kemudian apa yang harus kita lakukan, ketika semuanya telah terjadi. Ya sudah, biarkanlah saja berlalu sembari mengambil i’tibar atau pembelajaran darinya. Toh kamu masih diberikan kesempatan untuk melakukan banyak hal dimasa kini. Syukurilah, dan berikan yang terbaik.

Tak terasa musim dingin sudah mulai menghembuskan nafasnya. dingin bengeut pastinya :/. Perkuliahan di kampus juga sudah hampir selesai, tinggal mengangsur menamatkan muqorror atau diktat yang bejibun banyaknya. Semoga Allah Ta’ala mudahkan.

image

Suasana kelas lagi sibuk 😀

Suana di lokal jurusan Tafsir tingkat 4 Kairo. *yang motoin kagak masuk, nasebb..

Sekian…. 😀

Iklan