Nafsu Busuk

image

Sudah baca kisah kakek 65 tahun yang mencabuli seorang bocah SD. Bbeuh, rasanya gimana gitu sewaktu membaca berita ini. Pertama, karena kasian dengan nasib anak SD tersebut, masih kecil  dan sudah dirampas mahkotanya. Kedua, entah apa yang ada dipikiran kakek tersebut sampai dia “terpikir” untuk melakukan hal sedemikian bejatnya. Baca disini

Bikin sakit hati? Pastilah. Mungkin tidak hanya kita saja, bahkan orang tua anak itu, sanak saudara, tetangga dan lain-lain pun ikut merasakan hal yang sama. Sedangkan diriku berfikir, tega sekali kakek tersebut merampas”masa depan” bocah kecil itu.

Nafsu, adalah panah yang dapat menancap di tubuh kita ketika kita lemah, lemah iman dan juga lengah. Dia ibarat api yang hidup, dan selalu di beri tiupan oleh setan la’natullah kapanpun dan dimanapun.

Ketika iman seseorang lemah, ditambah kekuatan akalnya yang kurang difungsikan, yang pada akhirnya setan dapat mengambil alih komando gerak tubuh orang tersebut. Seolah-olah kita lupa bahwa Allah Swt. Adalah Sami’un Bashir, Yang Maha Mendengar dan Maha Melihat. Lantas berlakulah maksiat-maksiat yang dikira nikmat ternyata laknat.

Jangan dikira dengan berkurang jatah umurnya sang kakek, lantas umur nafsunya juga akan berkurang. Malah nafsu tidak mengenal masa, dia akan selalu muda hingga akhir hayat dikandung badan.

Jadi teringat perkataan Ustad saya dahulunya ketika di pondok, “Jangan kira dengan semakin tua seseorang maka nafsunya juga ikutan tua dan melemah, malah nafsunya akan tetap awet muda dan tidak akan pernah menua.”

Begitulah keadaan dan kenyataannya. Hendaknya kita harus selalu “siap siaga” kapanpun dan dimanapun. Ketika godaan setan yang terkutuk datang kitapun sudah siap untuk menghadang. Maka berlindunglah kepada Allah Swt. Yang mustahil atas-Nya sekutu. Berserah dirilah kepada-Nya, niscaya dia akan menjagamu seperti kalian menjaga ingatan kalian akan-Nya.

Semoga gerak langkah kita dimudahkan oleh Allah Swt. Dan dijauhi dari segala tipu muslihat setan yang terkutuk atas mereka semua.

Kairo, 10 April 2015

Iklan