ISLAMMU Mesir Ngumpul

Dan alarm itu akhirnya berhasil membuatku terjaga dari tidurku. Alarm yang seharusnya menjadi pengingat untuk tidur kini berbuah pahit membangunkanku. Hari ini memang hari yang cukup membuatku lelah, ditambah dengan adanya acara begadang yang sama sekali diluar perencanaanku.

Paginya kuhabiskan dengan membaca buku dan mengecek printer yang tengah kupinjam. Setelah lelah, mata ini pun meminta untuk dipejamkan sejenak sebelum diminta meninggalkan kenyamanan “kasur” empuk yang sering membuat orang terlena.

Kira-kira pukul dua belasan menjelang Zuhur kuterbangun. Kucek beras yang tengah kumasak untuk dibawa keacara temu alumni awal tahun ini. Acara temu ramah yang direncanakan harusnya pukul 11.00 Clt beringsut mundur hingga menjelang waktu Ashar. Disebabkan menunggu “ketua” rombongan yang tengah antri menunggu VISA di cabang Abbasiyah.

SAM_3395

SAM_3397 SAM_3398

Acara temu ramah ini diadakan di Hadiqatul Azhar, Darrasah (hadiqah dalam bahasa Arab berarti taman). Dihadiri oleh senior-senior Alumni Ponpes Diniyah Limo Jurai. Yah, ikatan alumninya disebut dengan ISLAMMU, Ikatan Silaturrahmi Alumni Madrasah DIniyah Limo Jurai. (Kata senior nama ikatan ini belum dipatenkan dan bisa dirubah :D.)

Dikiri ketua kita, Muhammad Isa dan disampingnya wakilnya, gw dong :D

Dikiri ketua kita, Muhammad Isa dan disampingnya wakilnya, gw dong 😀

Ini dia dua orang maba baru, disamping kanan Irvan Kurniawan dan dikirinya Muhammad Iqbal

Ini dia dua orang maba baru, disamping kanan Irvan Kurniawan dan dikirinya Muhammad Iqbal

SAM_3407

Selanjutnya acara dimoderatori oleh Assa (saya sendiri), dibuka dengan kalam Ilahi oleh saudara Irvan Kurniawan dan diteruskan dengan perkenalan maba baru kepada senior-senior ISLAMMU Mesir. Perkenalan serupa juga disampaikan oleh senior-senior yang mungkin belum pernah atau tidak saling kenal sebelumnya.

SAM_3411 SAM_3410

Pasangan pengantin baru, Bang Yahya Ibrahim Lc & Uni Fatimah Insani Zikra Lc.

Pasangan pengantin baru, Bang Yahya Ibrahim Lc & Uni Fatimah Insani Zikra Lc.

Generasi maba yang datang kali ini, berasal dari generasi ke-9 Ponpes Diniyah Limo Jurai. Sedangkan aku adalah generasi ke-7, yah berarti ada kekosongan satu generasi yang lebih memilih untuk menyambung pendidikannya ke LIPIA, Jakarta. (Soalnya cewek semua sih :D)

SAM_3413 SAM_3415

Eeh, ada yang telat Bang Novi Hendri Lc. Kebau itu dia habis masak :D

Eeh, ada yang telat Bang Novi Hendri Lc. Kebau itu dia habis masak 😀

Mereka adalah Irvan Kurniawan dan Hamdani, juga ditambah seorang alumni lulusan MTs di Ponpes Diniyah Limo Jurai yang bernama Muhammad Iqbal. Yang satu tengah mengenyam pendidikan strata satu dan dua lainnya kini tengah disibukkan di dauroh lughoh (semacam kursus bahasa arab) sebelum akhirnya mengikuti kuliah.

Setelah perkenalan, langsung masuk kesesi ketiga yaitu penjelasan tentang keorganisasian. Memang sudah sewajarnya bahwa setiap organisasi memiliki ketua dan wakil, Cuma dalam ISLAMMU diberikan label berbeda dalam penamaannya. Yang ketua diberi gelar Datuak (panggilan khas Minangkabau kepada orang yang ditinggikan dalam sebuah kaum) dan wakilnya diberi nama Gindo. Sedangkan bagian keputrian diberi nama Bundo Kanduang. Kebetulan yang menjabat diposisi Datuak sekarang adalah sahabat karib saya, Muhammad Isa. Begitu juga di Bundo Kanduang dia adalah Rahmanisa Yedri. Dan juga sebagai dewan pengarah di ISLAMMU, maka nantinya aka nada yang menjadi Mamak bagi kami. (Mamak adalah panggilan kemenakan kepada adik dari ibu kandungnya di Minangkabau.) Dan pada kali ini amanah tersebut jatuh kepada senior saya, abang Azis Zainuri Lc.

SAM_3418

Penjelasan koorganisasian selesai, dilanjutkan dengan penjelasan program apa saja yang ISLAMMU adakan selama ini dan juga agenda kedepan. Isa yang bertugas untuk penyampaian hal ini. Insya Allah kedepannya nanti akan diadakan kajian seperti sebelum-sebelumnya dan pada kesempatan esok akan mulai membahas tafsir Fii Zilalil Qur’an karya Asy-syahid Sayyid Qutb. Dan juga pemberian bimbingan belajar kepada adik baru untuk menghadapi semester ganjil ditahun satunya.

Selesai, dan tadaaaa masuk keacara inti; Makan-makan :D. Nasi yang telah susah payah kubungkus akhirnya bisa merasakan indah meronanya Hadiqatul Azhar. Sreep, gulai cancang hasil kolaborasi pengantin baru kita, Abang Yahya Ibrahim Lc. Dengan Uni Fatimah Insani ZIkra Lc. Habis licin mengkilat disantap oleh para hadirin. (Lamak bana ko ni Fat, tambuah ciek. :)) Oh iya, ada Bang Riski yang ikutan menolong dalam bagian konsumsi ini (haha, jasa bang Riski tidak akan terlupakan.) Kenyang dan puas menikmati hidangan pun kami tutup dengan berfoto ria dalam berbagai pose. (maaf, saya bukan model yang handal :D) Setelah dirasa cukup, kami melanjutkan dengan solat Ashar berjema’ah yang diimami oleh qori Al-hafidz Muhammad Dzakir Lc.

SAM_3419

serius amat neng.. :D

serius amat neng.. 😀

SAM_3422

We all...

We all…

SAM_3430 SAM_3432

Wah itu siapa yang ditengah ?

Wah itu siapa yang ditengah ?

Posisinya itu loh pas buanget.. Kelas berat (sebelah kanan) dan kelas kecil. (sebelah kiri) :D

Posisinya itu loh pas buanget.. Kelas berat (sebelah kanan) dan kelas kecil. (sebelah kiri) 😀

Ini dia srikandi2 kita. :D

Ini dia srikandi2 kita. 😀

Widih, jaketnya couple :D.

Widih, jaketnya couple :D.

Letih banget oyyh... :))

Letih banget oyyh… :))

Baru ingat, ada yang telat selain pak Datuak. SIapa gerangan, dianya Al-Muhaddist Novi Hendri Lc. Atau di Mesir lebih dikenal dengan sebutan Hamdi. (Abang tersebut tengah sibuk memasak diasrama sehingga terlupa untuk jadwal mengumpul kita. Bisa-bisanya -_-, tampaknya dia sudah butuh “seorang pengingat” agar tidak terlupa lagi dengan jadwal penting seperti ini. :D)

Terakhir, kita pulang…… DItambahi foto narsis dikit. Orang bilang selfie, ya bisalah, gak apa-apalah, asal jangan sampai bibirnya dimanyunin :D.

SAM_3461 SAM_3462

Selfieyain :D

Selfieyain 😀

Bang Novi lagi ngeeksis sendiri dia. (Buat Calon :D)

Bang Novi lagi ngeeksis sendiri dia. (Buat Calon :D)

SAM_3465

Angkatan ke-4 ISLAMMU, aduh qori kita masih jombloh satunya. :D

Angkatan ke-4 ISLAMMU, aduh qori kita masih jombloh satunya. 😀

Angkatan ke-3 ISLAMMU, mana yang bakal duluan naik kepelaminan antara abang2 bertiga ini ya? tebak2.. :D

Angkatan ke-3 ISLAMMU, mana yang bakal duluan naik kepelaminan antara abang2 bertiga ini ya? tebak2.. 😀

Angkatan ke-7 ISLAMMU

Angkatan ke-7 ISLAMMU

Angkatan ke-9 ISLAMMU, masih cupu punya :D

Angkatan ke-9 ISLAMMU, masih cupu punya 😀

we are...............

we are……………

SAM_3480

Aiwaahhhhhh :D :)

Aiwaahhhhhh 😀 🙂

‘Ala kulli hal Alhamdulillah, pertemuan yang berkesan pasti indah diingat pada waktunya. (Mungkin bareng istri kali ya? 😀 hak hak)

Dan tidak tertinggal juga, ada sahabat saya Nurhalimah dan adik kelas di MTs saya dahulunya, Yusra Munira yang kedua-duanya telah menyempatkan hadir. Terima kasih yaa, tanpa kalian mungkin acaranya bakal berasa hambar… (cieee, ciee.. Assa ada maksud tuuh.. 😀 ;D) Dan untuk sahabat saya, Rahmanisa Yedri semoga dilain waktu diberi kesempatan untuk bisa ikut serta dalam kumpul alumni ini. (Ini udah yang kedua kalinya loh, entar bisa-bisa kena denda seperti kata bang Yahya :D)

Wah sudah pukul 02.17 Clt. Gara-gara kecepatan tidur dan alarm ini akhirnya membuat scheduleku besok jadi berantakan. Isa, maaf tidak bisa menemanimu jogging esok pagi.

Sudah mesti fokus lagi ke PII, ada rapat Pleno 1, persiapan weddingnya bang Rois, Upgrading pengurus dan yang terakhir tentunya Leadership Basic Trainining (LBT) Pwk PII Republik Arab Mesir. (Yang ada di Mesir ikutan yoh!!).

Alhamdulillah,,,, mau nyantai dulu. Sampai ketemu ditulisan selanjutnya. 🙂

Iklan