Berguru Kepalang Ajar

Dan dari Anas Radhiyallahu ‘anhu telah berkata: telah berkata Rasulullah Sholallahu ‘alaihi wassalam: “Siapa yang keluar dalam rangka menuntut ilmu maka dia fisabilillah (di jalan Allah) sampai di kembali. ” Riwayat At-Turmudzi, dan dia berkata: ((Hadist Hasan))

Setiap hari adalah perjuangan, dan didalam setiap perjuangan itu kita tidak akan pernah menemukan kata untuk berhenti.

Belajarpun juga bagian dari perjuangan, maka belajar tidak akan pernah mengenal waktu bahkan usia dalam melaksanakannya.

Kita telah merasakannya dari semenjak awal kita dilahirkan kita mulai belajar, kita mulai memahami dan terakhir kita mulai mengenali serta menguasai. Dan itulah hakikat belajar.

Hari ini, aku dan kalian semua sudah mulai sedikit demi sedikit mencicipi tata cara serta modul belajar yang diciptakan manusia, jenuh memang, dan dari awal kita sudah menyikut bahwa yang namanya belajar adalah perjuangan, so jangan pernah lelah untuk belajar dan jangan pernah berkata “aku tidak bisa” sebelum mencoba, karena hakikatnya, sebelum belajar kita memang tidak tahu dan tidak kenal apapun.

Jika padi tidak berisi, tentulah manusia tidak akan mengambil mamfaat daripadanya. Dan jika pohon tidak berbuah, tidak ada yang dapat dipetik darinya sesuatu apapun.

Semangat belajar. Gambatte. 🙂 GambarB

Iklan